Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Tembak Mati 3 Kurir Narkoba, 288 Kilogram Sabu Diamankan

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 30 Januari 2020, 23:26 WIB
MCMNEWS.ID | Sergap Mobil Box, Ratusan kilo sabu senilai Rp 864 Miliar diamankan polisi. (Kamis, 30/01) (Dok : Yustrisna)

MCMNEWS.ID – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati tiga orang kurir Narkoba yang membawa sabu di wilayah Pagedangan, Tangerang. Ketiga kurir ini tertangkap basah tengah membawa sabu seberat 288 kilogram dengan menggunakan mobil box Daihatsu Grand Max berwarna silver.

“Ini berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada kendaraan box warna silver yang diduga mengangkut narkoba yang melintasi jalan tol Jakarta-Merak,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana dalam konferensi pers.

Menurut Kapolda Metro Jaya, para pelaku baru datang dari Merak. Saat petugas melihat pelaku sempat terjadi aksi kejar-kejaran sampai mobil yang dikendarai polisi bersenggolan dengan mobil pelaku.

“Sempat terjadi senggolan kendaraan, bahkan. Anggota kami juga sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Mereka (tersangka) kemudian menepi. Namun ketika itulah mereka justru melepaskan tembakan. Tak mau ambil risiko, polisi kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur,” katanya.

Akibat tembakan tersebut, tiga pelaku yang berinisial G (51), A (30) dan IA (34) meninggal dunia.

Nana menjelaskan, tiga pelaku yang dilumpuhkan dibawa petugas ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, tapi nyawanya tak bisa diselamatkan di jalan.

“Karena pendarahan meninggal dunia di jalan,” katanya.

Jenazah ketiganya saat ini berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk keperluan visum.

Laporan : Yustrisna

back-to-top