Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Sukses Gelar, Pelantikan DPP KAI periode 2019-2024. Presiden KAI : Siap Dampingi Masyarakat Pencari Keadilan

MCMNEWS.ID
Penulis: MCMNEWS.ID
Diterbitkan: 24 Januari 2020, 13:26 WIB
MCMNEWS.ID | Pelantikan Pengurus DPP pada Masa Bakti 2019 - 2024 di Hotel Pullman Grand on Thamrin Ballroom Jl. M.H Thamrin Jakarta Pusat (Kamis, 23/1/2020). (Dok : Enday)

MCMNEWS.ID – Kongres Advokat Indonesia Gelar Kongresnya dan sekaligus pelantikan Pengurus DPP pada Masa Bakti 2019 – 2024 di Hotel Pullman Grand on Thamrin Ballroom Jl. M.H Thamrin Jakarta Pusat (Kamis, 23/1/2020).

Semoga setelah pelantikan dan pengukuhan ini, para pengurus dapat menjalankan AD/ART organisasi sesuai dengan Kongres. Salah satunya yang terdapat di AD/ART ialah bahwa organisasi inilah bagian membantu masyarakat pencari keadilan dan membantu pemerintah dalam penegakan hukum.

Ketua Dewan Penasihat Kongres Advokat Indonesia (KAI) Rusdi Taher saat acara seremonial pelantikan pengurus DPP KAI Periode 2019-2024. (Dok : Enday)

Hal itu disampaikan Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis, SH “Mengenai perkembangan kasus hukum di tanah air, kasus yang marak dan melibatkan banyak korban dari pihak masyarakat, sebut saja Asuransi Jiwasraya, lalu masalah investasi bodong yang semakin menjamur dan menipu banyak orang dengan berbagai modus bahkan beberapa orang-orang yang popular turut jadi korbannya, terkait hal tersebut seharusnya menjadi cambuk bagi KAI yang memiliki niat juga semangat untuk membela kebenaran. Dibawah kepemimpinan saya KAI siap mendampingi dan membela kepentingan masyarakat para pencari keadilan” keterangan Siti Jamaliah Lubis melalui tulisan kepada MCMNEWS.ID.

Berdasarkan liputan MCMNEWS.ID acara pelantikan juga dihadiri oleh TB.Silalahi, dalam sambutannya TB.Silalahi juga menyampaikan bahwa, keadilan bukan hanya untuk keadilan tapi juga untuk kebenaran NKRI. Kamis (23/01/2020).

Dalam pelantikan pengurus DPP KAI 2019-2024 turut juga tokoh muda, Ibrani Datuk Rajo Tianso, calon Doktor dari Universitas Andalas yang ikut dilantik sebagai Pengurus DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) periode 2019 – 2024.

Dalam sambutannya Ibrani Datuk Rajo Tianso mengatakan, dalam hal umum yang harus dikembangkan dari KAI salah satunya konsolidasi dan bagaimana mengatur (organisasi) dari advokat seluruh Indonesia.

back-to-top