Detail

Resmi Jabat Kapolda Banten, Ini Fokus Rudy Heriyanto Adi Nugroho di Tahun 2021

Rabu, 6 Januari, 2021, 21:00 WIB
Penulis: Ginan

MCMNEWS.ID – Kepala Bidang Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi, mengatakan, Kapolda Banten yang baru, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, akan fokus pada peningkatan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di kalangan masyarakat.

Edy menjelaskan, hal itu lantaran operasi Aman Nusa masih terus berlanjut sampi tahun 2021.

“Tentu meningkatkan protokol kesehatan di masyarakat, karena operasi Aman Nusa dilanjutkan di tahun 2021. Operasi ini dalam rangka peningkatan disiplin serta percepatan penyembuhan,” kata Kombes Edy Sumardi, dikutip dari Tribratanews, ditulis Rabu, (06/01/2021).

Selain itu, diakatakan Edy, Rudy juga akan fokus pada pengamanan proses penyimpanan, pendistribusian hingga pelaksanaan vaksin Covid-19 buatan Sinovac di wilayah hukumnya.

“Pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 yang akan dilaksanakan pertengahan bulan ini oleh Pemerintah Provinsi Banten,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Edy, Kapolda meminta kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Banten untuk mendukung dan mensyukseskan agenda tersebut.

“Tadi juga memohon kerja sama dalam rangka menajaga Kamtibmas yang aman, kondisif dan sejuk di Provinsi Banten,” ucap Edy.

Sebelumnya, Irjen Rudi Heriyanto menjabat sebagai Kadivkum Mabes Polri. Kini, jabatan tersebut diisi oleh Irjen Fiandar yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolda Banten.