Senin, 26 Okt 2020 | WIB

Punya Balita, Zikria Penghina Risma Minta Penangguhan Penahanan

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 07 Februari 2020, 8:01 WIB
MCMNEWS.ID | Warga Bogor, Dzikria Dzatil ditangkap Polrestabes Surabaya karena menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Dok : RMOLJatim)

MCMNEWS.ID – Zikria Dzatil, tersangka penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke penyidik.

Kasus penghinaan yang dikatakan oleh pemilik akun Facebook Zikria Dzatil diharapkan dapat segera berakhir dan penangguhan penahanan yang diajukan ke polisi dikabulkan.

Itu disampaikan oleh mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin disela-sela acara Sapa Warga di Tambak Asri, Surabaya, Kamis (6/2/2020) malam.

Menurutnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sendiri telah memaafkan wanita 43 tahun asal Kota Bogor tersebut. Selain itu, kuasa hukum pelaku juga mengajukan surat penangguhan penahanan.

“Saya melihat dan sedikit prihatin saja. Sebetulnya persoalan ini tidak perlu terjadi, tetapi sudah terlanjur terjadi, kemudian Bu Risma sudah memaafkan,” kata Machfud Arifin yang kini mencalonkan menjadi wali kota Surabaya.

Ia menjelaskan jika tersangka sendiri memiliki anak kecil umur 2 tahun dan masih menyusui. Ketika Bu Risma sudah memaafkan, maka hal itu akan menjadi pertimbangan polisi.

“Punya anak kecil umur 2 tahun katanya masih menyusui. Kalau sudah memaafkan tentunya polisi akan mempertimbangkan. Mudah-mudahan ditangguhkan,” katanya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan, pihaknya masih mengkaji permohonan penangguhan ibu rumah tangga tersebut.

AKBP Sudamiran juga menyampaikan secara resmi sudah menerima permohonan penangguhan penahanan yang diajukan kuasa hukum Zikria Dzatil.

back-to-top