Detail

Kronologi Penangkapan Pasangan Artis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Jumat, 9 Juli, 2021, 7:03 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID  –  Pasangan artis NR alias RA dan AAB ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

RA dan AAB adalah pasangan suami istri di tangkap di kediamannya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada hari Rabu, (7/7/2021) sore.

Polisi berhasil mengamankan ZN laki-laki berusia 43 tahun, RA perempuan 31 tahun, dan AAB, 42 tahun.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip kristal putih diduga narkotika dengan berat bruto 0,78 gram dan satu buah bong.

Penangkapan tersebut bermula adanya laporan dari masyarakat bahwa RA sering menggunakan narkoba jenis sabu.

Polisi yang sedang mendalami laporan tersebut, akhirnya menangkap ZN (Sopir Pribadi) bersama AB. Saat dilakukan penggeledahan akhirnya Tim Satres narkoba menemukan narkotika jenis sabu.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pada Konferensi Pers nya di Polres Jakarta Pusat Kamis, (8/7/2021).

ZN pun menyebut sabu itu akan dikonsumsi bersama RA dan AAB. Setelah itu, RA pun digeledah, hingga polisi menemukan barang bukti berupa alat isap atau bong untuk mengkonsumsi sabu.

Awalnya, RA diamankan bersama seorang rekannya. Kemudian AAB datang ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Saat RA ditangkap, AAB tidak berada di lokasi. Akan tetapi RA mengaku sering mengkonsumsi sabu secara bersama.

“Dilakukan pendalaman dan mengakui bahwa juga suaminya Saudara AAB mengisap bersama. Tetapi saat di TKP Saudara AAB tidak ada. Saudara ZN dan RA dibawa ke Polres Jakarta Pusat. Barulah setelah istrinya menghubungi suaminya, Saudara AAB datang,” tukas Kombes Yusri Yunus.

Dari hasil pemeriksaan, polisi langsung melakukan tes urine kepada mereka. Dari hasilnya, ketiga orang itu positif menggunakan sabu.

Kombes Yusri Yunus menjelaskan soal alasan RA dan AAB memakai sabu.

“Motif memang (katanya) masa pandemi, karena tekanan kerja yang banyak. Itu alasan-alasan klasik. Tapi akan kami kejar terus,” tegasnya.

“Karena RA dan AAB ini suami-istri. Mereka memakai bersama-sama,” ujarnya.

Sejauh ini, polisi masih mendalami kasus tersebut. RA dan AAB juga belum diberi kesempatan untuk hadir dalam jumpa pers tersebut.