Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Pendangdut Iis Dahlia Di Kecam Ojol

MCMNEWS.ID
Penulis: MCMNEWS.ID
Diterbitkan: 18 Desember 2019, 18:18 WIB
MCMNEWS.ID | Pedangdut Iis Dahlia

MCMNEWS.ID | Jakarta Selatan, Selasa (17/12). Pedangdut Iis Dahlia baru-baru ini angkat bicara terkait kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton dalam pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 neo.

Ia tidak terima lantaran suaminya yang bertugas sebagai pilot dalam penerbangan itu kerap dikaitkan oleh netizen dengan kasus tersebut.

“Mereka enggak lihat apa? Setiap hari gue kerja seperti apa, dan enggak ada urusannya. Siapa yang punya motor, siapa yang punya sepeda itu. Nah, kalau laki gue, terus ada yang sampe tega ya bilang gini, ‘Disuap berapa ya?'” kata Iis Dahlia, Selasa (17/12) kemarin di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Dalam pernyataannya kala itu, Iis juga sempat membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan sopir ojek online (ojol).

Laki gue kan pilot bukan ojol. Kalau sudah ambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip enggak kayak gitu. Bukan seperti itu. Kalian liat beritanya di tv, jangan mentang-mentang laki gue, istrinya Iis Dahlia terus beritanya dibesar-besarkan seolah-olah dia bersalah. Lah, enggak kayak gitu,” ucap Iis Dahlia.

Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat ditemui di Jakarta.

Hal ini kemudian mendapat reaksi keras dari komunitas Driver Ojol yang menuntut klarifikasi dari Iis Dahlia.

Igun Wicaksono, selaku Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima mcmnews Rabu (18/12), menyatakan pernyataan Iis Dahlia tidak beretika.

“Kenapa juga harus membandingkan profesi kami dengan profesi suaminya sebagai pilot, hal ini menyinggung banyak driver ojol dari seluruh Indonesia,” tulis Igun Wicaksono.

Menurut Igun, sebagai public figure, Iis Dahlia harus dapat lebih bisa menjaga sikap dan tutur kata dalam membuat pernyataan.

“Jangan sampai menyinggung pihak lain, jaga etika lah,” ujarnya.

Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat ditemui di Kawasan Tendean, Profesi pilot maupun driver ojol, dikatakan Igun, sama-sama bertugas membawa penumpang yang harus dijaga keselamatannya. Dari mulai berangkat perjalanan hingga tiba di tujuan.

“Sangat tidak etis sampai keluarkan pernyataan yang menyinggung seperti itu,” ujarnya.

Untuk itu Igun mengatakan pihaknya meminta klarifikasi dari Iis Dahlia.

“Kami menunggu pernyataan klarifikasi dari Iis Dahlia untuk dapat menyampaikan maksud dan tujuannya membuat pernyataan yang membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan profesi driver ojol,” kata Igun Wicaksono.

Aksi, Ojek Online, Bundaran Patung Kuda Presidium Garda Indonesia Igun Wicaksono saat aksi di Bundaran Patung Kuda, mcmnews sudah berusaha menghubungi Iis Dahlia untuk meminta konfirmasi namun belum mendapat jawaban. (solihin)

back-to-top