Selasa, 22 Sep 2020 | WIB

Keindahan alam, Sensasi Sunrise Dan Lautan Awan Di Bukit Pamoyanan Subang

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 26 Desember 2019, 8:26 WIB
MCMNEWS.ID | Negeri Diatas Awan, Daya Tarik Wisata Bukit Pamoyanan,Subang - Jawa Barat.

MCMNEWS.ID – Salah satu destinasi baru yang tengah hits di Subang adalah Bukit Pamoyanan. Bukit Pamoyanan merupakan sebuah perbukitan yang hijau yang terletak di Desa Kawungluwuk, Tanjungsiang, Kabupaten Subang Provinsi Jawa barat. 

Konon Bukit Pamoyanan ini dulunya menjadi tempat para macan berjemur. Moyan dalam bahasa setempat artinya berjemur sehingga bukit ini diberi nama Bukit Pamoyanan. Namun seeiring waktu macan disekitar gunung ini sudah tak terlihat lagi jadi aman buat para pendaki atau masyarakat yang ingin mengadakan camp di Bukit Pamoyanan.

Awalnya wisata ini identik dengan bumi perkemahan tapi pernah terbengkalai secara pengelolaannya, namun dikarenakan banyak peminat yang datang wisata dan camping dari para mahasiswa di Subang dan daerah lainnya. Destinasi wisata ini mulai ramai pengunjung dari 2017.

Bukit Pamoyanan saat ini dikelola oleh unsur gabungan di antaranya pemerintah desa dan karang taruna. Bukit Pamoyanan kembali dibuka dengan nama baru yakni obyek wisata Bukit Alam Endah Pamoyanan.

Pantauan Tim MCMNEWS.ID, Destinasi wisata ini relatif ekonomis dan bisa menjadi alternatif bagi kalian para wisatawan yang memang mencintai suasana alam.Untuk tiket masuk Rp 10.000/org, Untuk kendaraan motor kunjungan Rp. 5.000, Kalau Kemping Rp 10.000, kalau Mobil kunjungan Rp 10.000 dan kemping Rp 25.000.

Jika menginap tidak membawa tenda disini juga menyediakan sewa tenda untuk kapasitas 4 orang seharga Rp 80.000 dan untuk yang besar tenda pleton seharga Rp 350.000.

Suasana Alam Di Atas Bukit, Dengan Pemandangan Tumpukan Awan Yang Terlihat Mata Seperti Lautan

Fasilitas yang ada mulai dari warung makanan yang lumayan banyak jumlahnya, penerangan di jalur pendakian juga sudah ada, dan jalur pendaki juga sudah landai dan enak untuk di tapaki. 

Di area menginap juga lengkap dengan aliran listrik, mushola, toilet dan sekretariat tempat kita berkonsultasi dan sigap melakukan pertolongan ketika ada hal yang tidak di inginkan.

Daya tarik utama dari wisata ini adalah awan di pagi hari yang kebanyakan orang bilang disebut negeri di atas awan.

back-to-top