Detail

Sebagai Ujung Tombak Penggerak Ekonomi, Akumindo Tangsel: UMKM Harus Menjadi Prioritas Vaksinasi

Selasa, 1 Juni, 2021, 14:09 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Ketua Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Andrie Wisnu, mendorong agar pelaku UMKM menjadi bagian prioritas untuk divaksinasi.

Menurut Andrie, hal itu lantaran pelaku UMKM merupakan kelompok yang banyak berinteraksi dengan masyarakat.

“Akumindo mendorong Pemkot Tangsel untuk segera melakukan vaksinasi terhadap pelaku UMKM. Karena UMKM termasuk pihak yang banyak berinteraksi dengan masyarakat,” kaya Andie Wisnu, kepada Mcmnews.id, Selasa, (1/6/2021).

Selain itu, lanjut Andrie, pelaku UMKM harus menjadi bagian prioritas vaksinasi lantaran UMKM sebagai ujung tombak penggerak ekonomi nasional ditengah pandemi Covid-19.

“Pelaku UMKM sebagai ujung tombak penggerak ekonomi nasional harus menjadi prioritas sebagai pihak yang mendapatkan vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kota Tangsel, Deden Deni, mendukung langkah tersebut.

Dikatakan Deden, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel telah bersurat kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memprioritas pelaku UMKM untuk divaksinasi.

“Saya sepakat, saya juga sudah mengirim surat ke Dinkes untuk segera memvaksin para pelaku UMKM. Karena itu menjadi bagian pemulihan ekonomi juga,” kata Deden.

“Hal itu Agar lebih nyaman dan aman dalam melakukan transaksi, kita akan dorong dan terus memfasilitasi,” tandasnya.