Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Khusus Angkot, Pertamina Beri Cashback 50% Untuk Pembelian Pertalite dan Dexlite

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 03 Mei 2020, 14:49 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Ilustrasi)

MCMNEWS.ID –   Cashback 50% dengan maksimal nilai Rp 30 ribu per hari ini bisa didapatkan oleh 10.000 sopir angkot setiap harinya berlaku hanya untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Dexlite di SPBU Pertamina.

Program ini bisa diikuti oleh sopir angkot berplat kuning dan memiliki trayek resmi. Selain itu harus melakukan pembayaran secara non tunai melalui aplikasi MyPertamina.

“Melalui program ini, diharapkan dapat meringankan beban pengemudi angkot yang masih harus menjalankan pekerjaannya di tengah wabah Covid-19,” ujar Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati.

Program khusus ini tidak hanya berlaku bagi sopir angkot di daerah tertentu saja, melainkan di seluruh Indonesia mulai 3 Mei 2020 sampai 31 Juli 2020.

Tak cuma mendapatkan cashback, para sopir angkot juga akan diberikan kupon untuk mengikuti undian berhadiah persembahan dari Pertamina.

Informasi lebih lanjut serta untuk mengetahui lokasi SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi, para sopir angkot bisa mengeceknya melalui aplikasi maupun situs web resmi Pertamina.

Sementara itu bagi pengemudi ojek online (ojol) Pertamina meyiapkan cashback hingga maksimal Rp15 ribu per hari untuk pembelian BBM non subsidi (Pertalite dan Pertamax Series). Kesempatan ini terbatas, Pertamina hanya memberikannya kepada 10 ribu pengemudi ojol setiap harinya. Program cashback bagi ojol berlaku mulai 14 April sampai 12 Juli 2020.

“Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Diharapkan program yang berjalan tiga bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan (pengemudi) ojek online dalam menjalankan pekerjaannya,” ujar Nicke.

Adapun total cashback saldo yang telah disediakan Pertamina untuk program ini sebesar Rp13,5 miliar.

back-to-top