Detail

Kerjasama Dengan Taspen, Bank Banten Tingkatkan Layanan Kepada Pensiunan

Monday, 6 September, 2021, 14:38 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – PT Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten (BEKS) melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (Mou) dengan PT. Taspen (Persero) dan PT. Asuransi Jiwa Taspen.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin dengan Ariyandi selaku Senior Vice President Layanan dan Pemasaran PT. Taspen (Persero) dan Fachri Adnan selaku Direktur Pemasaran dan Umum PT. Asuransi Jiwa Taspen.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, menuturkan, bahwa sinergitas ini dapat meningkatkan performa perseroan dan harapannya dapat semakin mempermudah masyarakat Banten dalam mendapatkan layanan dari Taspen.

“Dengan adanya MoU antara Bank Banten dengan PT. Taspen (Persero) dan PT. Asuransi Jiwa Taspen ini dapat menjadi sinergi yang apik karena saling menguntungkan semua pihak, dan yang terpenting dapat turut serta mendorong berputarnya roda perekonomian masyarakat,” kata Agus Syabarruin, dalam keterangan tertulis yang diterima Mcmnews.id, Senin, (6/9/2021).

“Kami optimis dengan kerjasama ini nantinya dapat menjawab kebutuhan masyarakat Banten akan asuransi jiwa yang kuat dan kebutuhan tunjangan hari tua, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN,” lanjutnya.

Agus menjelaskan, penandatanganan MoU antara BUMD dengan BUMN ini sebagai landasan melakukan kerjasama mengenai peningkatan layanan dan kepesertaan dalam program Taspen Life, dengan prinsip saling menghargai bidang usaha masing – masing dan saling menguntungkan.

Kedepan, lanjut Agus, nota kesepahaman ini akan ditindaklanjuti dalam suatu perjanjian kerjasama yakni mengenai peningkatan layanan yang meliputi program tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi para peserta Taspen.

Bank Banten terus berupaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Harapannya Bank Banten bisa kembali meraih kepercayaan masyarakat,” tandasnya.