Detail

Fokus Kembangkan Layanan Digital, Bank Banten Gandeng Salah Satu Start Up Terbesar di Dunia

Wednesday, 8 September, 2021, 16:25 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten (BEKS), Agus Syabarrudin, mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus mengembangkan layanan digital perbankan.

Bank kebanggaan masyarakat Banten itu dikabarkan akan menjalin kerjasama dengan Amazon Web Service (AWS) salah satu anak perusahaan start up terbesar di dunia, Amazon.

Agus menuturkan, sebagai Bank Daerah, Bank Banten ingin berperan sebagai Agent Of Development di Provinsi Banten.

“Saya kira tidak lama lagi kami akan segera menginformasikan (kepada masyarakat, red) dan kami sedang terus melakukan proses piloting untuk pelayanan layanan digital banking ini,” kata Agus, dalam acara ‘Komputasi Awan & Trend Digitalisasi Perbankan’ dikutip dari Channel Youtube CNBC Indonesia, Rabu, (8/9/2021).

“Banyak ekosistem keuangan yang nantinya akan dibuat bersama-sama dengan Amazon Web Service (AWS) ini, seperti yang kita ketahui bahwa Amazon Web Service ini juga punya keunggulan dari cloud service yang nomor 1 didunia,” tutur Agus.

Agus menyebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sangat mendukung rencana layanan digitalisasi perbankan yang sedangkan dikembangkan oleh Bank Banten.

Menurutnya, Pemprov memiliki pandangan visioner dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh Banten.

“Seperti yang sudah diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Banten punya pandangan jauh kedepan. Mungkin beliau (Gubernur dan Wakil Gubernur, red) juga menyadari potensi Banten secara demografi sebagai tempat transit penghubung antara Sumatera dan Jawa,” terangnya.

“Artinya banyak sekali potensi yang ada disana, termasuk di utara potensi industri, di selatan ada pertanian dan pariwisata. Potensi itu dipahami dan disadari oleh Gubernur dan Wakil Gubernur untuk bisa menjadi pendorong kemajuan Bank Banten dan juga peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banten,” tandasnya.