Detail

Dukung Perkembangan Bank Daerah, Pemkot Serang Lakukan Kajian Pemindahan RKUD ke Bank Banten

Thursday, 19 August, 2021, 17:33 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, menyambut baik kajian yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Serang terkait rencana pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKU) ke Bank Banten.

Agus menerangkan, rencana pemindahan RKUD merupakan tindaklanjut dari pertemuan jajaran manajemen Bank Banten dengan Walikota Serang beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kami menyambut baik rencana Pemkot Serang tersebut. Saat ini Bank Banten tengah berada di track yang positif dengan pertumbuhan pendapatan yang juga terus meningkat.” kata Agus, Kamis, (19/8/2021).

“Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyatakan Bank Banten dapat kembali beroperasi secara normal per 5 Mei 2021. Disusul dengan pemindahan RKUD Provinsi Banten yang ditetapkan per 28 Mei 2021. Kami berharap pengelolaan RKUD Provinsi Banten dapat mendorong semua kepala daerah di Banten untuk memindahkan RKUD ke Bank Banten,” tutur Agus.

Senada, Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi, juga mendukung pemindahan RKUD Kota Serang ke Bank Banten.

Menurut Budi, sebagai warga Banten menjadi sebuah kewajiban untuk mendukung perkembangan bank daerahnya sendiri agar bisa bersaing dengan bank lainnya.

Budi melanjutkan, dengan menempatkan RKUD di Bank Banten, otomatis masyarakat Banten akan merasakan manfaat seutuhnya, terutama dalam sektor pembangunan daerah.

“Tapi jika masih menggunakan Bank daerah lain, itu kita hanya kebagian berapa persennya saja, yang lebih banyak kepada mereka,” kata Budi, mengutip PosKota.

“Kalau sudah maju dan berkembang kan masukan ke PAD-nya juga nanti besar.” tandasnya.