Detail

Bantu UMKM Bertahan Ditengah Pandemi, Wallstreet Devop Tawarkan Iklan Digital Gratis

Rabu, 24 Maret, 2021, 19:08 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pandemi virus Covid-19 menyebabkan sejumlah sektor terdampak, salah satunya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pasalnya, pembatasan aktivitas selama PSBB atau PPKM membuat penjualan menurun.

Menanggapi kondisi tersebut, salah satu perusahaan penyedia jasa edukasi, Wallstreet Devop, berupaya meringankan beban para pelaku UMKM dengan menawarkan periklanan digital secara gratis.

Managing Director Wallstreet Devop, Suaidi Salim, menjelaskan, minimnya penjualan yang dirasakan oleh pelaku UMKM juga disebabkan perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja.

Dikatakan Salim, sejak pandemi Covid-19, konsumen juga mulai beralih dari pembelian secara offline ke online.

“Sejak pandemi, transformasi digital di Indonesia bergerak cepat, sedangkan masih banyak UMKM yang belum siap beradaptasi dengan dunia digital,” kata Salim, Rabu, (24/3/2021).

“Kami ingin meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat memenuhi kebutuhan industri saat ini. Dengan adanya layanan periklanan digital gratis ini kami ingin mengajak para pelaku UMKM untuk meng-upgrade skill mereka dalam dunia digital,” lanjutnya.

Salim pun berharap UMKM atau perusahaan startup dapat memanfaatkan layanan ini sehingga UMKM dapat bersaing dan bertahan ditengah pandemi.

Sementara itu, salah seorang pelaku usaha UMKM, Dinda Fatia, menyebut, dalam masa pandemi covid-19, permasalahan yang dihadapi adalah strategi marketing.

“Kendala saat pandemi lebih kepada strategi marketing ya, dari pola konten instagram seperti apa, sampai cara memasarkannya masih bingung,” tuturnya.

“Sejak awal tahu ada program ini, benar-benar sangat membantu, enggak cuman belajar tapi dibimbing sampai bisa mendatangkan penjualan yang signifikan,” pungkasnya.