Detail

Akumindo Tangsel Targetkan Bentuk E-commerce Untuk Kembangkan UMKM

Tuesday, 30 March, 2021, 14:52 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Ketua DPC Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Andrie Wisnu, menyebut telah menyiapkan beberapa program untuk membantu pengembangan para pelaku UMKM.

“Jadi kita sudah siapkan program diantaranya pendampingan. Pendampingan itu nanti terkait dengan manajemen usaha, manajemen mutu dan akses mereka ke modal, kita coba menjembataninya,” kata Andrie Wisnu, di Puspitek Tangsel, Selasa, (30/3/2021).

Tak hanya itu, Andrie Wisnu mengungkapkan, pihaknya juga akan berupaya membentuk E-commerce untuk UMKM yang ada di Kota Tangsel.

“Serta kita usahakan untuk (UMKM) dapat sertifikasi. Tak hanya itu, kita coba untuk membangun E-commerce di Tangsel,” tuturnya.

Andrie mengungkapkan, saat ini, mayoritas UMKM di Kota Tangsel masih berada dalam tahap ‘bertahan hidup’ dan belum menjadi enterpreuner.

“Kita tahu bahwa UMKM yang ada di Tangerang Selatan itu bisa dikatakan 80 persennya dari data yang kita terima masih banyak yang hanya sekedar bertahan hidup, sementara 20 persen nya asli enterpreuner,” ungkapnya

“Kita mendorong yang 80 persen itu agar bisa naik kelas sesuai dengan arahan Presiden bahwa UMKM (harus) naik kelas dengan bermitra dengan pemerintah dan swasta lainnya,” tandasnya.