Senin, 28 Sep 2020 | WIB

Wabah Virus Corona, Liga Sepakbola China Dihentikan

Avatar
Penulis: Ginan
Diterbitkan: 27 Januari 2020, 15:29 WIB
MCMNEWS.ID | Liga Super Tiongkok terimbas wabah virus Corona. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Virus Corona yang sedang jadi hot topik di seluruh dunia, secara masif memaksa Federasi Sepak bola China, CFA, untuk menghentikan semua kegiatan sepak bola di negara Tirai Bambu.

Merebaknya Virus Corona itu akhirnya ikut memengaruhi dunia olahraga, termasuk sepak bola di China. CFA akhirnya menghentikan semua aktivitas terkait olahraga tersebut untuk sementara.

Menurut laporan dari Goal International, laga Chinese Super Cup antara Guangzhou Evergrande vs Shanghai Shenhua bakal ditunda. Laga itu sejatinya akan digelar pada 5 Februari 2020.

Laga Liga Champions Asia pun tampaknya ikut terdampak. Menurut jadwal, Shanghai SIPG harus berduel melawan Buriram United di babak playoff.

Laga ini digelar pada tanggal 28 Januari. Namun pertandingan ini tampaknya akan tetap digelar namun tak boleh disaksikan oleh penonton.

Liga Super China 2020 kemungkinan besar juga bakal ditunda penyelenggaraannya. Kompetisi ini awalnya akan dimulai pada 22 Februari 2020.

Kompetisi itu akan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Pihak CFA baru akan membuat keputusan lebih lanjut setelah berkonsultasi dengan pihak terkait.

Virus Corona sendiri merupakan virus baru dan sudah terdeteksi di China sejak pertengahan Desember 2019 kemarin. Hingga berita ini diturunkan, virus tersebut disebut telah merenggut nyawa 56 orang dan ada lebih dari 1000 kasus yang dilaporkan muncul.

back-to-top