Detail

Viral Polisi Banting Mahasiswa di Tangerang, Tagar ‘Smackdown’ Trending di Twitter

Rabu, 13 Oktober, 2021, 21:56 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Tanda pagar (Tagar) atau hastag #Smackdown menjadi trending di media sosial Twitter. Hastag tersebut muncul usai viral video oknum polisi membanting mahasiswa saat melakukan pengamanan dalam aksi unjuk rasa memperingati HUT Kabupaten Tangerang Ke-389.

Pantauan Mcmnews.id, sedikitnya 19.100 warganet telah mencuit menggunakan kata tersebut.

“Mohon maap ini kenapa jadi acara smackdown sih? Jujur ini polisi yang gituin ada rasa bersalah gak ya,” cuit salah seorang warganet @Kharis_sinagaMP

“Selain mengayomi dan melindungi hal dasar lain adalah harus bisa smackdown,” cuit @fauzi_abrar18

Sekedar informasi, Smackdown sendiri adalah sebuah program hiburan gulat asa Amerika yang merupakan bagian dari World Wrestling Entertainment (WWE).

Diberitakan sebelumnya, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang, di Tigaraksa, Rabu, (13/10/2021).

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang yang ke-389.

Aksi unjuk rasa awalnya berjalan damai dan lancar, namun sayang terdapat gesekan antara pengunjuk rasa dengan pihak kemanan sehingga menyebabkan kericuhan.

Dalam video tersebut memperlihatkan oknum polisi berpakaian hitam sedang membanting seorang peserta demo. Rekaman video itu juga menunjukkan mahasiswa itu kejang-kejang usai dibanting.