Detail

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Jokowi: Tak Perlu Mudik!

Jumat, 9 April, 2021, 13:37 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menghimbau kepada masyarakat untuk Tidak Mudik pada Lebaran 2021. Seruan tersebut dilakukan demi mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang kerap terjadi setelah libur panjang.

“Belajar dari pengalaman sebelumnya seperti libur Idulfitri tahun lalu dan libur panjang setelahnya yang diikuti lonjakan kasus harian, pemerintah akan melaksanakan kebijakan pengendalian pandemi, salah satunya melalui kebijakan larangan mudik lebaran tahun ini,” Tulis Jokowi melalui akun instagram pribadinya @jokowi, Kamis (8/4/2021).

Dalam postingannya, beliau juga mengunggah sebuah foto yang bertuliskan ‘Tak Perlu Mudik’.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa Penanganan Kasus Covid-19 di Indonesia menunjukan Hasil yang Positif, dimana Angka Kasus Aktif Nasional melonjak turun, lebih baik dibandingkan Kasus Aktif Global.

“Kasus aktif Covid-19 di Indonesia kini di angka 7,4 persen, jauh lebih baik dari kasus aktif global yang 17,3 persen,” Ungkapnya.

Bahkan bukan hanya kasus aktif, lanjut Jokowi, pasien sembuh Covid-19 di Indonesia berada di angka 89,9 persen. Artinya, angka ini lebih tinggi dari rata-rata dunia sebesar 80,5 persen.

“Sayangnya, kasus kematian karena Covid-19 kita masih 2,7 persen, dibanding global 2,17 persen,” Ujar Jokowi.

Dari Hasil Data tersebut, Presiden Kembali Mengingatkan agar masyarakat tidak terlarut mengabaikan Tingkat Kewaspadaan terhadap Kasus Covid-19 di Indonesia.

“Perkembangan yang menggembirakan di Tanah Air ini hendaknya tidak mengendurkan kewaspadaan kita,” Imbuhnya.

Laporan: Irfan Kurniawan