Sabtu, 26 Sep 2020 | WIB

Stasiun Serpong Kembali Beroperasi Normal Seusai Atap Ambruk

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 23 Desember 2019, 18:37 WIB
MCMNEWS.ID | Kondisi Rusaknya Stasiun Serpong Setelah Hujan Deras Dan Angin Kencang, Minggu (22/12). (Dok : Andre)

TANGSEL, MCMNEWS.ID – Atap stasiun Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), yang sebelumnya rusak akibat angin kencang dan hujan deras. Saat ini sudah kembali beroperasi secara normal.

Kondisi Kerusakan Stasiun Serpong Paska Hujan Deras Disertai Angin Kencang Dan Pohon Tumbang. (Dok : Andre)

Informasi tersebut ditulis langsung oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melalui akan Twitter pada Senin (23/12/2019).

Pada tulisan tersebut, dijelaskan bahwa layanan KRL yang ada di Stasiun Serpong sudah kembali normal.



“Kami informasikan layanan KRL di Stasiun Serpong kembali normal, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Stasiun Serpong (22/12) menyebabkan pohon tumbang dan merusak bagian atas hall Stasiun Serpong. Petugas dengan cepat melakukan pembersihan dan normalisasi area stasiun,” tulis PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melalui akun Twitter-nya, Senin (23/12/2019).

PT KCI menilai, hall Stasiun Serpong yang sebelumnya rusak tertimpa kayu besar, sudah bisa digunakan sejak kemarin malam.

PT KCI menyebut jika transaksi tiket beserta operasional KRL sudah berjalan secara normal mulai hari ini.

“Aktivitas layanan bagi penumpang, transaksi tiket, maupun operasional perkeretaapian dapat berlangsung normal. Begitu pula dengan Senin (23/12), aktivitas di stasiun akan berjalan seperti biasa. Kami imbau untuk senantiasa berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan,” lanjut tulisan PT KCI.

Sedangkan untuk sebelumnya, hujan deras dan angin kencang sudah menyebabkan atap di Stasiun Serpong, Tangerang Selatan, rusak pada Minggu (22/12/2019) sore.

Atap stasiun pun beterbangan karena dihempas angin yang kencang tersebut. Dan karena batang pohon tumbang, berimbas pada putusnya aliran listrik, sehingga menyebabkan operasional lumpuh sementara.


back-to-top