Detail

Singgung PT PITS, Rahayu Saraswati: Belum Memiliki Etos Kerja Yang Baik, Terlalu Birokratis, dan Inefisiensi

Jumat, 4 Desember, 2020, 0:26 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menilai kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) belum maksimal.

Saraswati mengungkapkan, BUMD harus dikelola secara profesional sehingga mampu mensejahterakan masyarakat Tangsel.

“Tentunya BUMD ini didirikan untuk kesejahteraan masyarakat, harus dikelola secara profesional itu yang kami ingin tekan kan,” kata Saraswati dalam acara debat publik putaran kedua yang disiarkan langsung oleh Merto TV, Kamis (3/12/2020).

“Selama ini reputasinya belum memiliki etos kerja yang baik, terlalu birokratis, inefisiensi, kurang memiliki orientasi pasar, profesionalismenya rendah termasuk terlalu sering diintervensi oleh pemerintah daerah yang menimbulkan ketidak jelasan dari sisi keuntungan dan fungsi sosialnya,” ungkap Saraswati.

Tak hanya itu, mantan anggota DPR RI itupun menyayangkan DPRD Kota Tangsel yang tidak bisa melakukan pengawasan terhadap BUMD tersebut.

“Dan kami juga menyayangkan bahwa rekan-rekan kami yang ada di DPRD itu tidak bisa melihat atau melakukan pengawasan padahal itu menggunakan dana dari rakyat yang tidak kecil totalnya 87,4 miliar,” katanya

“Sedangkan itu tidak bisa di awasi dan auditnya dilakukan oleh independen tapi tidak bisa dilihat oleh rakyat,” pungkasnya.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta