Minggu, 27 Sep 2020 | WIB

Ribuan Mahasiswa Gunadarma Aksi Menggugat Kampus Atas Kebijakan Yang Rugikan Mahasiswa

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 10 Maret 2020, 9:34 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Mahasiswa Universitas Gunadarma dari seluruh region yang berasal dari Depok, Karawaci, Kalimalang, dan Salemba melakukan aksi demonstrasi didalam kampus.

Mahasiswa yang berjumlah ribuan itu melakukan gugatan terhadap kampus karena dianggap mengeluarkan keputusan yang merugikan mahasiswa.

Ketua BEM Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma, Yusuf mengatakan, turunnya mahasiwa melakukan demonstrasi adalah untuk menuntut kebijakan kampus yang memberatkan mahasiswa.

“Penyempurnaan regulasi kebijakan pecah blanko,  Menuntut Transparansi Dana untuk fasilitas kampus, Pemberlakuan statuta kampus, memperjelas Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) serta melibatkan mahasiswa dalam mengambil kebijakan,” Kata Yusuf, dalam keterangan yang diterima mcmnews.id, Selasa, (10/3/2020).

“Jangan asal semena mena mengambil keputusan tetapi tidak ada sosialisasi kepada mahasiwa, apalagi keputusan- keputusan dari pihak kampus itu merugikan banyak mahasiswa gunadarma,” lanjutnya.

Yusuf mengatakan, aksi demonstrasi diawali dengan melakukan longmarch yang dilaksanakan dari titik kumpul pertemuan mahasiswa di kampus E Kelapa Dua, sampai ke kampus D Margonda, yang merupakan titik kumpul aksi gugatan.

Dalam aksi demonstrasi, mahasiswa meminta perwakilan Rektorat untuk turun menemui mahasiswa.

“Kepada para mahasiswa yang merindukan kejayaan!” begemuruh nyanyian penyeru selama menunggu rektorat untuk turun menemui para mahasiswa.

back-to-top