Sabtu, 31 Okt 2020 | WIB

Ramai Tagar PSI Mingkem Soal Jiwasraya, PSI Kebingungan

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 26 Desember 2019, 23:54 WIB
MCMNEWS.ID | Kantor Pusat Asuransi Jiwasraya.

MCMNEWS.ID – Partainya Grace Natalie, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) jadi bulan-bulanannya warganet

Sikap pasif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini yang bungkam terhadap kasus gagal bayar polis nasabah Jiwasraya dan mengakibatkan negara merugi Rp 13,7 triliun, akhirnya membuat PSI jadi bulan-bulanan warganet.

Tagar PSImingkemSoalJiwasraya menjadi tranding topic kemarin di Twitter saat sebagian sibuk perayaan Natal, Rabu (25/12/2019). Tagar ini telah dipakai pada lebih dari 3.300 kicauan.

Padahal sebelumnya partai asuhan Grace Natalie ini gemar menyampaikan kritikan. Terlebih lagi kritikan yang menyangkut Pemprov DKI dan juga Gubernur Anies Baswedan.

Juru bicara PSI Sigit Widodo membantah keras tuduhan warganet tersebut. Melalui akun Twitter-nya, Sigit justru mengaku bingung dengan kemunculan tagar tersebut.

(Dok : Twitter)

“Saya terus terang bingung, kenapa muncul tagar #PSImingkemSoalJiwasraya. Bahkan sampai dibuatin meme seperti ini, keren lah. Saya berusaha berpikir positif saja, mungkin itu bentuk cinta dan harapan pada @psi_id,” tulis Sigit.

Bahkan Netizen atas nama akun @tatiherra mengatakan, “Namanya juga ‘partai seputar ibukota’ lah, tidak ada hubungan sama Bang Anies mah mingkem mereka. #PSImingkemSoalJiwasraya,” tulisnya.

Soal kasusnya sendiri, Sigit mengatakan, partai politik manapun yang ditanya pasti akan menjawab, kasus ini harus diusut hingga tuntas.

“Tapi dalam catatan saya, Presiden sudah memerintahkan Menkeu dan Menteri BUMN untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan, baik solusi maupun perbaikan sistem,” kata Sigit.

back-to-top