Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Prabowo Sudah Lakukan Tes Covid-19 di RSPAD, Hasil Sudah Keluar.

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 18 Maret 2020, 16:12 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Presiden Joko Widodo telah memerintahkan jajaran kabinetnya untuk memeriksakan diri terkait virus Covid-19. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga sudah melakukan pengecekan terhadap dirinya.

“Sudah. Hari Senin lalu,” kata Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada Liputan6.com, Rabu (18/3).

Untuk hasilnya, Dahnil enggan mengungkapkan. “Silakan tanya ke Jubir Covid-19 atau RSPAD. Mereka yang berwenang menjawab,” tukasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, tes kesehatan untuk seluruh menteri dan pejabat negara yang kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS), sudah selesai. Hasilnya, Yuri menyebut mereka semua dalam kondisi yang baik.

“Hasil sudah, Alhamdulillah seluruhnya dalam kondisi baik sampai dengan saat ini,” kata Yuri.

Yuri mengatakan, pemeriksaan kepada mereka adalah tes kesehatan umum atau general medical check up. Sehingga pernyataan dalam kondisi baik, tidak untuk diasumsikan mereka negatif terjangkit virus corona.

“Jadi sekali lagi, karena ini general check-up maka kami tidak akan men-declare tentang hasilnya, karena hasil tersebut diserahkan kepada pejabat yang bersangkutan,” tegas Yusri.

Sumber: Liputan6.com

back-to-top