Detail

Link Download Logo Resmi, Makna dan Tema Hari Pahlawan 2020

Senin, 9 November, 2020, 22:22 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada hari Selasa, (10/11/2020).

Dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 ini, Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) telah meluncurkan tema dan logo resmi. Kali ini, tema yang diusung adalah “Pahlawan Sepanjang Masa”.

Sementara itu, logonya berbentuk bulat dengan tulisan “Pahlawan Sepanjang Masa” dan “Hari Pahlawan 2020”.

Pada bagian tengahnya, tampak seorang pejuang mengenakan dasi merah sedang mengibarkan bendera Indonesia yang berwarna Merah Putih.

Tema itu digunakan untuk menampilkan perbedaan pahlawan di zaman dulu dan zaman sekarang.

Seperti diketahui, dahulu pahlawan identik dengan sosok pejuang yang berusaha melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan bangsa.

Saat ini pahlawan bisa dimaknai sebagai sosok panutan yang dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif dalam berbagai sisi, dari segi ekonomi, sosial budaya, seni, politik bahkan pariwisata dengan lingkup lokal hingga internasional.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto, mengatakan, meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan Hari Pahlawan 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa,” katanya.

Berikut adalah link download logo resmi Hari Pahlawan 2020:

https://www.kemsos.go.id/ar/logo-hari-pahlawan-tahun-2020

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta