Detail

Liga Champions 2021: Trend Positif The Blues VS Madrid, Hingga Sejarah PSG dan City Dalam Kompetisi ‘Si Kuping Besar’

Thursday, 15 April, 2021, 20:19 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Liga Champions Eropa 2020/2021 sudah memasuki Babak Semifinal. Tersisa empat tim yang lolos, diantaranya yaitu Paris Saint Germain, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City.

Real Madrid dan Manchester City adalah dua tim terakhir yang berhasil mengamankan tiket ke semifinal.

Real Madrid sukses menyingkirkan Liverpool lewat kemenangan agregat 1-3.

Pada leg pertama di kandang Real Madrid, Los Blancos sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 pada 8 April lalu.

Sementara itu, pada pertandingan leg kedua, Madrid bermain imbang 0-0 melawan Liverpool dalam pertandingan yang digelar di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Manchester City yang berhasil mengikuti jejak positif dari Madrid, dapat menyingkirkan Dortmund pada babak perempat final, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Pep Guardiola Cs sukses mengalahkan Dortmund dengan agregat 4-2 usai menang 2-1 pada leg pertama maupun leg kedua.

Sementara itu, PSG sehari lebih dulu melangkah ke semifinal usai menyingkirkan Munchen dengan kemenangan agregat gol tandang 3-3.

PSG berhasil menaklukkan tuan rumah Bayern Munchen 3-2 pada leg pertama babak perempat final yang digelar di Allianz Arena, Munchen, 7 April lalu.

Lalu, pada leg kedua perempat final, PSG tumbang dengan skor 0-1 saat menjamu Bayern Munchen di Paris, Rabu (14/4) dini hari WIB. Tetapi, PSG tetap lolos ke semifinal karena unggul gol tandang.

Sedangkan, Chelsea memastikan langkah ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Porto dengan agregat 2-1 pada babak perempat final yang digelar ditempat netral, di Sevilla.

Di leg pertama Pasukan Tuchel menang 2-0 atas Porto, pada 8 April. Dilanjutkan pada leg kedua, The Blues tumbang 0-1 dari Porto, Rabu (14/4) dini hari WIB.

Di babak semifinal nanti, Los Blancos akan berjumpa dengan Chelsea. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim selama bergulirnya Kompetisi ‘Si Kuping Besar’,

Tetapi Chelsea punya rekor gemilang tak pernah kalah melawan Real Madrid di Eropa.

Dalam Piala Winners 1971, Chelsea mampu mengalahkan Real Madrid 2-1 di ulangan partai puncak untuk menjuarai kompetisi pendahulu Liga Europa tersebut.

Kemudian pada 1999, Chelsea menang 1-0 atas Real Madrid demi memenangi Piala Super Eropa. Kala itu Chelsea datang sebagai jawara Piala Winners dan Real Madrid juara Liga Champions musim 1997/98.

Pertandingan semifinal Liga Champions lainnya akan mempertemukan Manchester City kontra Paris Saint Germain (PSG).

Baik Man City maupun PSG sama-sama akan melakoni penampilan kedua mereka di babak semifinal Liga Champions sepanjang sejarah kedua klub.

Leg pertama semifinal dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27-28 April, dilanjut pada Leg kedua sepekan berselang.

Keempat tim tersebut akan berebut tiket menuju lokasi Final yang akan dihelat di Istanbul, Turki, pada 29 Mei 2021.

Laporan: Irfan Kurniawan