Minggu, 27 Sep 2020 | WIB

Kini Bertambah 2, Total Sudah 4 Pasien Positif Virus Corona di Indonesia

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 06 Maret 2020, 17:56 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Pemerintah mengonfirmasi kasus baru penyebaran virus corona Covid-19 di Indonesia. Jumat (6/3/2020), Kementerian Kesehatan mengonfirmasi 2 lagi WNI positif virus corona. Kini, jumlah pasien virus corona menjadi 4 orang.

Achmad Yurianto, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan selaku juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 mengatakan, ada dua lagi warga negara Indonesia yang dikonfirmasi positif terserang COVID-19.

“Kami dapatkan dua orang confront positif, yang kita sebut sebagai kasus nomor tiga dan empat,” katanya di Jakarta, Jumat.

Kasus 1 dan 2, sebelumnya, diumumkan langsung oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Senin (2/3) lalu. Keduanya merupakan ibu dan anak yang berdomisili di Depok, Jawa Barat.

Dari Kasus 1 dan Kasus 2 itu, pemerintah telah melakukan penelusuran terhadap 80 orang. Dari 80 Orang ini,  dikecilkan karena orang-orang tidak ada di dalam ruangan, akhirnya mengerucut 20 orang.

“Dari 20 orang memgerucut tujuh. Kita observasi dan isolasi masing-masing karena ketujuh orang ini memiliki gejala fisik yang mengarah ke influenza,” jelas Yuri.

Saat ini, kata dia, kondisi Kasus 3 dan Kasus 4 mengalami demam hingga 37,6 derajat.

“Dan dari 7 orang ini kita confirm positif dua orang yang kita sebut Kasus 3 dan Kasus 4. Mereka suhu badannya 37,6 dan 37,7 (derajat) kemudian ada keluhan batuk, pilek, tapi tidak ada keluhan sesak nafas,” ucap Yuri.

back-to-top