Detail

Innalillahi, Tepeng Vokalis Steven & Coconut Treez Meninggal Dunia Karena Covid-19

Selasa, 22 Juni, 2021, 11:08 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID   –  Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air, Bunda. Steven Nugraha Kaligis alias Tepeng yang menjadi vokalis Steven & Coconut Treez dikabarkan  meninggal dunia pada Selasa (22/6/2021) pukul 07.30 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan pihak band Steven & Coconuttreez melalui akun resmi di Instagram.

“Innalillahi wa’innailaihi roji’un. Telah berpulang saudara kami Steven N. Kaligis (Tepeng) pada hari Selasa, 22 Juni 2021 pukul 07.30 wib.”

“Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT, dilapangkan dan diterangi kuburnya serta segala kekhilafan almarhum diampuni Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.”

“Amin ya Robbal Alamin. Keluarga besar Coconuttreez #coconuttreez #selamatjalankawan #kawanan,” tulis keterangan tersebut, sebagaimana yang dikutip dalam akun @stevenandcoconuttreez.

Keluarga besar Steven & Coconuttreez sangat berduka atas kepergian Tepeng. Band dengan hit Lagu Santai itu lantas mengirim doa untuk mendiang sang vokalis.

Semasa hidupnya, mendiang Steven dikenal sebagai musisi reggae yang aktif menjadi vocalis dalam Steven & Coconut Treez dan Steven Jam.

Tepeng meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Putra, manajer dari band bergenre Reggae asal Jakarta tersebut pada awak media.

“Covid bang, sempet dirawat di Rumah Sakit Medika,” ungkapnya via sambungan telepon.

Pihak keluarga dan manajemen saat ini masih berkoordonasi untuk menyampaikan informasi secara rinci mengenai kronologis meninggalnya Tepeng dan rencana pemakamannya.

“Nanti kita live Instagram ya untuk press conference, ini kita urus rumah sakit dulu ya,” pungkas Putra.

Berita duka itu juga disampaikan oleh Melani Subono di akun Twitter-nya. “Selamat jalan mas Tepeng Coconuttreez. Innalillahi wainnalillahi rojiun… Telah meninggal kawan, saudara kita Steven Nugraha Kaligisi pukul 07.30 tadi di RS Medika BSD,” tulisnya.

Steven merupakan pendiri sekaligus vokalis band Steven and Coconut treez yang dibentuk sejak 2005. Steven and Coconut Treez, Tepeng juga memiliki proyek solo bernama Steven Jam.

Dia membentuk band ini dengan beranggotakan tujuh orang yaitu Steven N. Kaligis (vokal), A Ray Daulay (gitar), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass), Iwan (keyboard), “Opa” Tedy Wardhana (perkusi) dan Aci (drum).

Band bergenre reggae ini memiliki album debut The Other Side (2005) dengan lagu hit Welcome To My Paradise. Namun, band itu memutuskan untuk vakum pada tahun 2009, dan masing-masing personel menjalani proyek musik solo.