Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Cegah Dan Tangkal Sebaran Virus Corona, Ditlantas PMJ Lakukan Penyemprotan 350 Kendaraan Operasinal

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 28 Maret 2020, 13:03 WIB
MCMNEWS.ID | Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo. Sabtu (28/03). (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Polda Metro Jaya menyemprotkan cairan desinfektan ke 350 mobil layanan STNK dan SIM keliling serta seluruh mobil patroli untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Korps Bhayangkara.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo. Sabtu (28/03).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo, mengatakan bahwa total ada 350 kendaraan operasional yang terdiri dari 150 unit kendaraan roda dua dan 200 unit kendaraan roda empat telah disemprot cairan desinfektan.

Dia berpandangan bahwa penyemprotan tersebut penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Menurutnya, petugas tetap harus menjaga keselamatan dan kesehatan termasuk membersihkan kendaraan operasional agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

“Tujuan penyemprotan cairan desinfektan ini untuk mencegah penyebaran virus, baik kepada anggota yang mengemudi atau terhadap masyarakat yang dilayani oleh kendaraan tersebut,” tuturnya, Sabtu (28/3/2020).

Sambodo juga mengatakan bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya telah menerapkan pola baru untuk para anggotanya yang akan melakukan patroli. Menurutnya, polanya satu kendaraan akan dipegang oleh satu orang anggota.

“Jika ada pergantian, maka akan disemprot lagi untuk mencegah ada virus yang merupakan sumber penyakit,” katanya. 

back-to-top