Minggu, 27 Sep 2020 | WIB

Ahmad Dhani Bebas Dijemput Dan Diarak Mobil Komando

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 30 Desember 2019, 12:04 WIB
MCMNEWS.ID | Musisi Ahmad Dhani bersama keluarganya di mobil komando usai keluar dari Rutan Kelas 1 Cipinang menuju kediamannya di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

MCMNEWS.ID – Pukul 09.30 WIB, musisi Ahmad Dhani dibebaskan dari Rumah Tahanan atau Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Bersama istri dan ketiga putranya yang telah beranjak dewasa.

Senyum sumringah dilemparkan Ahmad Dhani saat keluar rutan. Dhani hanya berterima kasih dan hanya melambaikan tangan kemudian langsung naik ke mobil berjenis Mercedes-benz yang sudah dimodifkasi kendaraan militer yang dijadikan mobil komando untuk konvoi.

“Terima kasih,” ujar Ahmad Dhani dari atas mobil sambil terus melambaikan tangan.

Musisi Ahmad Dhani Menggunakan Kopiah Hitam Sambut Para Pendukungnya Dengan Lampaian Tangan.

Ahmad Dhani saat itu mengenakan kopiah dan kaos hitam, sama seperti ketiga putranya. Sementara Mulan mengenakan jilbab panjang berwarna merah muda keunguan. Mulan Jameela tiba di rutan sekitar pukul 07.45 WIB, bersama beberapa orang.

Baru setelahnya, ketiga putra Ahmad Dhani datang.

Sekelompok orang dari berbagai kelompok sudah bersiaga di depan rutan sejak pukul 07.00 WIB, menyiapkan truk untuk dinaiki Dhani dan keluarga.

Ahmad Dhani telah menjalani vonis 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus ujaran kebencian lewat cuitan di Twitter. Ia  mengajukan banding, sehingga hukumannya dipotong menjadi satu tahun penjara. Sementara dalam kasus ujaran “idiot” di Surabaya, ia divonis setahun penjara, dan melakukan banding sehingga hukumannya menjadi percobaan enam bulan.

back-to-top